Info Harga dan Ciri-ciri Kambing Boer Fullblood Asli

Mengetahui ciri-ciri kambing Boer fullblood yang asli sangatlah penting. Boer adalah kambing pedaging yang sangat populer dan berstandar internasional. Kambing jenis ini tidak hanya populer di Indonesia saja, namun juga populer di seluruh dunia. Ia juga dikenal sebagai kambing raksasa.

 

Kambing Boer Kambing Boer bisa dikatakan sebagai salah satu spesies endemik yang berasal dari Afrika Selatan, meski kini populasinya sudah menyebar hingga ke dunia. Terutama di peternakan modern seperti Australia. Dimana disana, kambing ras full Blood dapat dirawat dengan sangat baik dan didokumentasikan serta dicatat, dan tentunya terlihat rantai kambingnya. Sebelum kita lanjut, tahukah anda apa itu kambing fullblood? Kambing fullblood merupakan kambing yang hanya memiliki darah murni 100% yang artinya tidak dikawinkan dengan kambing jenis lain.

 

Kambing Boer fullblood menandakan bahwa dalam catatan lama hewan tersebut hanya ada Boer. Tidak ada campuran kambing Non Boer (non Boer). Hal ini dapat dibuktikan dengan memperhatikan ciri-ciri berikut.

 

Ciri-ciri Kambing Boer Fullblood Asli

 

Kami memahami kekhawatiran Anda bahwa harga kambing Boer darah penuh dan kambing Boer campuran sangat berbeda. Kami telah menghabiskan puluhan juta dolar untuk membeli kambing ras murni, tetapi memelihara kambing campuran tentu saja merupakan pengalaman yang sangat mengecewakan.

 

Kambing Boer fullblood mampu mencapai 150 kg per ekornya. Fakta ini pula yang menjadikan Boer sebagai kambing pedaging yang berstandar internasional. Anda bisa membeli kambing African Boer fullblood dari peternakan modern yang peduli dengan genetika kambing asli khususnya dari Australia.

 

Namun ciri-ciri kambing Boer fullblood bisa muncul dari pengalaman pribadi. Berikut ini adalah beberapa ciri paling umum dari Boer Afrika murni fullblood. Semakin sering Anda berinteraksi dengan kambing full blood, maka akan semakin mudah untuk menentukan apakah ia full blood dan mana yang bukan.

 

1. Memiliki Garis Putih Vertikal di Kepala

Ciri khas kambing Boer fullblood ini mudah kita amati dari bagian kepalanya saja. Ia memiliki garis vertikal putih yang membentang dari hidung hingga dahi. Meski benar ada Boer berdarah murni yang tidak menampilkan ciri ini, sebagian besar memiliki tanda putih di bagian depan wajahnya.

 

Jika Anda menemukan Boer berdarah murni tanpa garis atau tanda putih vertikal di rambutnya. Jangan langsung menyimpulkan bahwa mereka bukan fullblood karena ada Boer fullblood dengan kepala yang seluruhnya berwarna merah/cokelat. Ada juga Boer fullblood yang memiliki tubuh lengkap berwarna coklat/merah tanpa ada warna putih sedikitpun.

 

Garis-garis putih vertikal di sekitar leher kambing Boer merupakan tanda yang biasa. Sebaliknya jika tidak ada garis putih atau seluruh tubuh berwarna merah/coklat secara ilmiah, itu merupakan kelainan genetik. Meski begitu, semuanya adalah Boer berdarah murni.

 

2. Tanduk Kepala Sedikit Melengkung ke Belakang

Sedangkan dari tanduknya mempunyai ciri-ciri kambing Boer fullblood antara lain tanduknya melengkung ke belakang. Ukuran kambingnya memang tidak sebesar domba Garut, namun hampir sebesar kambing jawa. Jika kebetulan melihat kambing Kacang, tanduknya berdiri atau berbintik-bintik. Tanduk kambing Boer tidur dan tidak menimbulkan sengatan.

 

Pada saat penyapihan, cula Boer sudah mulai terlihat. Saat mereka tumbuh, tanduk ini tumbuh lebih besar dan menyebar ke belakang. Karena fokus kambing Boer adalah pada daging, maka culanya bukanlah sesuatu yang dianggap penting secara nutrisi. Dimensi culanya pun tidak terlalu besar.

 

3. Badan Berbulu Putih Bersih dan Pendek

Kambing Boer Afrika memiliki bulu yang sangat pendek sejak dahulu kala. Mayoritas bagian tubuh dan kaki serta ekor dan punggung berwarna putih bersih. Hanya kepalanya yang memiliki tanda merah, coklat, atau hitam, dengan semburat putih es di bagian depan.

 

Mantel yang sangat pendek ini memperjelas bahwa Boer benar-benar kurus atau gemuk. Lalu ada kambing Gembrong salah satu kambing berbulu lebat yang berasal dari Pulau Bali bagian timur. Saat anda menangani kambing gembrong, anda harus menyentuh badannya untuk mengetahui apakah kambing tersebut benar-benar kelebihan berat badan atau tidak.

 

Berbeda dengan Boer yang bisa dilihat dengan melihatnya. Apalagi jika kambing Boer sudah dewasa, ukuran tubuhnya akan membuat orang yang melihatnya takjub karena semuanya berupa daging. Untuk menghasilkan kambing Boer yang sehat dan gemuk maka perlu adanya perlindungan yang maksimal khususnya dalam hal pakan.

 

4. Ciri-Ciri Kambing Boer Darah Penuh Hidung Cembung

Selain kepalanya berwarna coklat dengan corak putih, ia juga memiliki tubuh tidak berbulu, dan bulu memanjang. Jika Anda jeli dan bisa melihat moncongnya. Kambing Boer darah lengkap sejati mempunyai hidung yang lebih cembung dan lebih besar. Semakin cembung dan lebar moncongnya, maka penampilan kambing Boer semakin menarik.

 

Saat masih muda, mulut dan hidungnya tampak berbeda. Sedikit lebih lama dan lebih gelap. Anda yang akrab dengan kambing pasti sudah mengetahui hal ini. Temukan kambing Boer darah lengkap 100% asli di GibasBarokah.com.

 

5. Telinga Kambing Boer Fullblood Gantung Panjang

Lain halnya dengan telinga kambing jawa pada kambing boer fullblood boer juga berbentuk panjang dan menjuntai ke bawah. Telinganya memiliki warna yang sama dengan kepala, biasanya hitam, merah, atau coklat. Ciri-ciri kambing Boer fullblood ini tidak terlalu menonjol, karena banyak sekali jenis kambing yang memiliki kesamaan telinga.

 

6. Kambing Boer Darah Penuh Kaki Pendek

Kaki yang pendek menggambarkan kambing Boer fullblood dengan sangat jelas. Badannya panjang, tapi kakinya pendek, bagaimana bisa terjadi? Kambing Boer mempunyai tubuh yang lurus, badan yang tebal, dan leher yang panjang. Semakin besar dan panjang leher kambing Boer, menandakan kambing tersebut sehat dan berkualitas.

 

7. Postur Tubuh Kekar, Panjang, dan Gemuk

Meski kakinya tidak sepanjang karena badannya yang super berisi, kambing Boer dewasa bisa mencapai tinggi 80 sentimeter. Tak ayal, kambing Boer bisa mencapai berat 150 kilogram karena semuanya berisi daging.

 

Badan yang tegap, kekar, panjang, serta berbulu gemuk dan pendek merupakan ciri khas kambing berdarah murni khas Boer. Dari sinilah kambing ini diakui sebagai daging premium internasional.

 

8. Sertifikat ini merupakan bukti Ras Kambing Fullblood

Sekalipun Anda masih baru mengenal jenis kambing Boer dan sulit membedakan antara kambing Boer darah lengkap dan kambing Boer campuran. Namun Anda tidak perlu khawatir atau marah. Sebab, dengan harga sekitar puluhan juta rupiah untuk seekor kambing Boer dewasa, sudah pasti dilengkapi dengan sertifikat yang menegaskan keaslian genetik dan kemurnian induk rasnya.

 

Khususnya, jika Anda mengimpor hewan Boer berdarah murni Afrika dari peternakan kontemporer yang tersebar luas di seluruh dunia. Peternakan modern yang telah mendapatkan reputasi yang kuat dalam menyediakan perawatan hewan terbaik di Australia.

 

 

Kambing Boer Afrika yang berasal dari peternakan modern Australia telah disertifikasi sebagai kambing darah penuh. Hal ini tentunya menjadi jaminan bahwa kambing yang Anda beli akan sehat, tidak cacat atau sakit, serta membawa seluruh keunggulan yaitu gen Boernya.

 

Harga Kambing Boer Fullblood Afrika Impor

 

Berapa harga jual kambing Boer darah lengkap impor asli? Biayanya ditentukan oleh umur kambing. semakin matang, semakin mahal harganya. Karena seiring berjalannya waktu peternakan juga harus menawarkan perawatan dan makanan. Hal ini berkaitan dengan biaya operasional untuk menjaga kelangsungan hidup kambing tersebut.

 

Situs tersebut berdasarkan website GibasBarokah.com yang menggambarkan dirinya sebagai peternakan maju yang berlokasi di Indonesia dengan harga kambing Boer sekitar 30 juta per ekor umur 6-8 bulan. Apalagi kambing Boer umur 1 tahun ke atas harganya 35 juta.

 

Kambing Boer darah lengkap akan membawa banyak keuntungan bagi anda dalam kehidupan anda sendiri dan juga sebagai peternakan. Dengan mengimpor Boer fullblood dari GB Farm Ngawi, Anda akan mendapatkan akses terhadap bibit kambing broiler berkualitas internasional.

 

Tentu saja hal ini akan meningkatkan kualitas dan kuantitas kambing setelah diternakkan. Ini adalah pilihan yang berkelanjutan untuk masa depan. Kambing boer fullblood sebagai aset investasi jangka panjang dengan perawatan hewan yang unggul.

 

Jika Anda benar-benar berkomitmen pada peternakan maka wajar jika Anda mendatangkan kambing Boer darah lengkap. Justru sebuah tindakan yang cerdas karena dapat membantu mengembangkan pertanian ke arah yang lebih positif.

 

Jual Kambing Boer Afrika Fullblood di Gibas Barokah

 

Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara membeli jaminan 100 kambing Boer Afrika asli 100%? Anda tidak perlu bingung karena kami di GibasBarokah.com memberikan alternatif bagi para peternak yang ingin mengimpor berbagai jenis kambing dan domba fullblood impor.

 

Hal ini bermula dari stres dan kekhawatiran para peternak lain yang merasa tidak puas dengan anakan ternak impor. Hewan fullblood memang mempunyai kualitas genetik yang lebih rendah, hal tersebut merupakan hasil dari pertumbuhannya. Kemudian kami memfasilitasi impor langsung produk pertanian modern Australia yang memiliki reputasi baik.

 

Disinilah kami menawarkan manfaat sinergi positif bagi para peternak yang mengharapkan pengembangan. Misalnya dengan kemudahan impor kambing dan domba ras murni dengan jaminan genetik asli dan unggul.

Ada beberapa alasan Anda perlu mendatangkan kambing dan domba fullblood melalui platform Gibas Barokah Farm.

 

1. Jaminan Mutu Gen Unggul dan Premium

Anda akan dapat menikmati semua ciri yang dimiliki kambing Boer fullblood dengan penuh percaya diri. Berbeda halnya jika Anda mengimpor ternak sendiri dari luar, apalagi jika berasal dari peternakan asing yang tidak jelas dan dapat dipercaya.

 

Daripada mendapatkan hewan ternak sesuai keinginan, jika apa yang didapat tidak sesuai harapan justru akan menimbulkan kekecewaan. Biaya yang dikeluarkan memang mahal, namun belum sebanding dengan tingkat kualitas yang ditawarkan oleh hewan ternak tersebut.

 

Untuk bersiap menghadapi kekhawatiran seperti ini, peran GB Farm Ngawi dalam mencegah krisis seperti ini sangat dibutuhkan. Mengenai genetika kambing, Anda tidak perlu khawatir karena kami memberikan jaminan yang unggul dan berkualitas. Yang mana sebelum dikirim ke daerah anda Kami akan memastikan bahwa hewan-hewan tersebut sesuai dengan kebutuhan anda.

 

2. Prosedur pemeliharaan dan garansi dikirimkan ke rumah Anda dengan cara yang aman

Proses impor ternak ke luar negeri bisa memakan waktu yang sangat lama, membutuhkan dokumentasi, dan memakan waktu yang cukup lama. Hal-hal semacam ini tidak perlu dipikirkan karena kami akan memastikan semuanya berjalan lancar untuk Anda.

 

Tak hanya itu, kami memastikan hewan ternak sampai dengan selamat. Kondisi 100% sehat, bebas penyakit dan bebas cacat. Ia memiliki semua kelebihan secara genetik pada kambing darah penuh.

 

3. Harga termurah dengan kualitas terbaik

Harga kambing Boer African fullblood yang dibanderol Rp 30 juta ini cukup murah, karena proses impornya memerlukan pengaturan prosedur yang bisa memakan biaya besar. Misalnya biaya karantina serta pemeliharaan, pengiriman dan lainnya.

 

Biaya sudah termasuk semua layanan. Anda menerimanya segera setelah masih segar, sehingga Anda menerimanya kambing fullblood terbaik akan diantar langsung ke tempat tinggal Anda dengan selamat. Pasokan kambing Boer fullblood sedang meningkat, bukan tidak mungkin hal ini bisa menjadi pilihan investasi dalam waktu dekat.

 

Jika cuaca bagus maka harga kambing ini akan naik. Tapi tidak sampai ratusan juta, mungkin jutaan. Apalagi di Indonesia saat ini turnamen kambing Boer mulai marak sehingga akan menambah popularitas dan juga harga jika berhasil.

 

4. Transaksi dan Pengiriman 100% Aman

Alasan Anda memilih membeli kambing Boer darah utuh dari Gibas Barokah Farm (GB Farm) adalah karena dijamin 100% aman selama proses transaksi dan pengiriman. Jika Anda belum pernah bertransaksi dengan hewan ternak yang didatangkan dari luar negeri dan tidak yakin dengan alurnya. Termasuk harus mencari peternakan yang bisa diandalkan.

 

Selain itu, Anda juga harus menginginkan semuanya menjadi jelas, efisien, praktis, dan sederhana. Jadi, platform perdagangan ternak teratas di GB Farm adalah pilihan terbaik. Kami memberikan kemudahan Uang Muka (DP) kepada pelanggan terlebih dahulu yang merupakan simbol diterimanya suatu transaksi pembelian.

 

5. Mendapatkan sertifikat dari The Boer Goat Breeders' Association of Australia (BGBAA)

Selain ciri-ciri lain dari ciri-ciri kambing Boer fullblood di atas untuk memastikan keaslian semua kambing yang diternakkan dari ras pilihan tanpa mencampurkan ras lain adalah dengan memiliki sertifikasi ternak. Hanya kambing ras murni yang disertifikasi oleh The Boer Goat Breeders' Association of Australia (BGBAA).

 

Selain kambing Boer Di GB Farm Anda juga bisa membeli hewan ternak lainnya. Pada kategori kambing akan ada kambing Anglo Nubian, Alpine, Saanen, Pygmy, dan kambing lokal lainnya. Untuk kategori domba terdapat domba Dorper Awassi, Merino, Texel, Suffolk, dan Garut.

 

Informasi pemesanan dan pertanyaan lainnya dapat dilakukan dengan menghubungi hotline yang terdapat di website GibasBarokah.com. Kepuasan anda ketika mendapatkan ternak yang melebihi ekspektasi anda adalah prioritas utama kami. Itu sebabnya kami memberikan dukungan purna jual dalam hal pengarahan dan penanganan.

Berikut informasi lengkap mengenai ciri-ciri kambing Boer fullblood. Selain itu, kami memiliki harga kambing Boer terbaru, dan platform paling efektif untuk mendatangkannya. Cari tahu lebih lanjut tentang bertani di sini, semoga dapat membantu!

 

#hargakambingboer #kambingboerfullblood #kambingboerafrika #africanboergoat #boergoatfullblood #hargakambingoerjantan #kambingboeraustralia

Comments

Popular posts from this blog

Pagar Beton Minimalis Unicon Jawa Tengah: Solusi Praktis untuk Meningkatkan Keamanan dan Privasi

Cara Paling Ampuh Untuk Usaha Budidaya Domba Garut